10 Cara Bisnis Ikan Lele Omset Berlimpah

bisnis ternak lele

Ikan lele rata-rata dipanen setelah 3 bulan semenjak bibit lele disebar. Pemanenan lele dapat menghasilkan dilakukan dengan menyortir ikan yang layak dikonsumsi / telah memiliki ukuran 4-7 ekor per kg, / sesuai dengan keinginan pembeli. Ikan lele merupakan model ikan kanibal atau hobi memakan sesama jenis. Kita harus memisahkan ikan lele yang berukuran besar melalui ikan lele yang berukuran kecil. Dengan begitu, Kita tidak perlu khawatir, ikan lele memakan satu persis lain.

bisnis ternak lele

Trik yang tepat untuk penebaran bibit lele ternak ialah dengan menggunakan ember lalu mengisi bibit ke ember tersebut. Baru setelahnya masukkan ember ke kolam lalu biarkan bibit keluar melalui sendirinya.

Salah satu sistem yang sedang tren sewaktu ini dalam mengembang biakkan ikan lele adalah ternak lele dengan sistem Bioflok. Masa paling menyenangkan untuk melakukan ternak, terutama ternak lele adalah saat memanenya. Pasalnya, tahap ini ialah satu tahap sebelum kalian bisa mendapatkan keuntungan untuk modal yang telah kalian keluarkan sebelumnya. Kedalaman kolam perlu diperhatikan di pada ternak lele agar pertumbuhannya terjaga.

Setelah proses pengisian kolam, Anda juga disyaratkan menunggu beberapa hari sebelum menebar bibit lele ke dalam kolam. Karena, Kita harus menunggu proses pembentukan lumut dan fitoplankton yg dapat menetralkan air kolam agar tidak mudah keruh.

Biasanya, pada bulan pertama, tingkat kedalaman atmosphere yang disarnkan adalah something like 20 cm. Untuk di bulan kedua, kedalamannya naik 2 kali lipat menjadi 45 cm. Pada bulan ketiga, kedalaman air bisa ditambahkan menjadi 80 cm.