Bisnis Menjanjikan Ternak Lele

bisnis ternak lele

Banyak peternak lele dengan mudah memasarkan hasil panen kepada distributor sehingga mendapatkan uang. Kamu harus memastikan sumber air dari kolam tempat ternak lele kamu.

Kini ini, ternak ikan lele memang salah satu ternak ikan yang paling enteng dilakukan. Karena, ikan lele memiliki kecepatan pertumbuhan yg tinggi, adaptasi yang laju, hingga padat tebar yg tinggi dibanding jenis ikan yang lain. Bahkan, ikan lele pun bisa hidup dalam kadar oksigen yg rendah.

Biasanya sih ikan lele yang terkena penyakit ini akan menggosok-gosokkan badannya ke dasar kolam atau dinding kolam. Untuk mencegah penyakit ini pastikan suhu air berada di kisaran 28oC, dan rutin mengatur sirkulasi air. Adapun obat untuk penyakit bintik putih adalah perendaman ikan di dalam formalin 25 ml/m3 air selama 24 jam. Karena pasar penjualan ikan lele yang luas inilah sehingga kami cukup merekomendasikan Anda yang ingin mencoba berbisnis budidaya ikan untuk mencoba ikan lele.

Hal keempat yang perlu diperhatikan yaitu saat sel telur dibuahi, benih lele akan menetas dan kamu wajib memindahkan benih tersebut ke temat khusus supaya tumbuh dengan baik. Biarkan ikan lele diember selama 24 jam, lalu kamu dapat memindahkan semua ikan ke kolam. Ciri ikan lele yang siap kawin yaitu terlihatnya warna merah untuk kelamin jantan, dan warna kuning untuk kelamin betina. Modal ini nantinya akan digunakan untuk membeli seluruh keperluan ternak sampai biaya operasional bisnis untuk setiap bulannya. Bisnis ini menunjukkan peluang kesuksesan yang cerah mengingat besarnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan lele.

bisnis ternak lele

Pemisahan ini dilakukan agar agar ternak lele kamu masih terjaga kualitasnya, baik yg berukuran besar, atau yg relatif kecil. Selain budidayanya yang tidak banyak memerlukan perlakuan khusus, ikan lele juga cukup digemari dalam masyarakat karena harganya yg terjangkau dan rasa yg gurih. Tidak berhenti dalam sana, satu ikan lele ternyata memiliki kandungan meliputi protein sebesar 17, seven percent, lemak 4, 8%, vitamin 1, 2%, dan atmosphere sebesar 7, 6%.

Meskipun lele memang bisa bertahap hidup di air berlumut dan berlumpur, tetapi ikan lele akan turun kualitasnya jika air tersebut adalah air limbah. Untuk menjadi patokan, kamu bisa melakukan pemisahan ini di saat bibit lele telah berusia 20 hari. Melalui begitu, kamu bisa mengecek mana ikan lele yg tubuhnya berukuran lebih tipis.