Cara Merawat Mesin Mobil Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

merawat mobil

Hal itu agar bisa memastikan mobil selalu bernilai tinggi dan nyaman untuk dikendarai. Maka pengguna mobil harus tahu bagaimana cara merawat mesin mobil. Selain itu untuk kinerja pengereman yang optimal, pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum dan gunakan minyak rem yang telah direkomendasikan. Bila kurang sampai batas minimum dan lampu indikator rem menyala, segera hubungi bengkel resmi terdekat.

Jangan sampai radiator Anda kekurangan air, karena dapat merusak mesin mobil. Selain isi bahan bakar, Anda juga perlu melakukan perawatan rutin mobil Anda. Menurut riset yang kami lakukan ternyata CAIRAN di mobil harus selalu dicek. Oli mobil harus diganti setiap 5. 000-10. 000 km untuk memastikan mesin mobil tetap bekerja dengan optimal.

merawat mobil

Berkurangnya jatah perawatan mobil, memaksimalkan kinerja bahan bakar, dan performa mesin jauh optimal adalah turunan untuk efisiensi yang bisa dicapai jika mobil Anda memanfaatkan Shell V-Power. Shell V-Power dengan teknologi baru DYNAFLEX terbukti memiliki 3x jauh banyak molekul pembersih yg mampu membersihkan endapan lalu mengurangi gesekan hingga 70 persen sehingga performa mesin akan lebih optimal.

Salah satu cara mengetahui oli mobil sudah harus diganti adalah melalui meneteskan sedikit oli dalam tangan Anda dan merasa apakah terdapat serpihan-serpihan halus di dalamnya. Jika Kita dapat merasakan serpihan / kotoran, maka sudah saatnya Anda mengganti oli mobil.

Bahkan, teknologi DYNAFLEX membuat gesekan antara piston dan dinding silinder diminimalisir sekecil kelihatannya. Sehingga sangat efektif buat perawatan mesin kendaraan termasuk memacu performa kendaraan menghasilkan melaju dengan mulus. Liputan6. com, Jakarta Kondisi kemudian lintas yang padat, macet, dan ditambah cuaca panas membuat mobil beserta komponen yang di dalamnya bergiat lebih keras. Jika gak dilakukan perawatan dan layanan secara rutin, maka menghasilkan mengakibatkan usia kendaraan jauh pendek. Selain bahan bakar, oli / pelumas mobil juga harus diperhatikan lalu diganti secara teratur.

Kita perlu mengganti oli selakuala, menurut, teratur dengan menjadwalkan kapan harus mengganti oli. Taca?o – rata proses ganti oli mobil bisa diaplikasikan pada 5. 000 kilometers sampai 7. 500 kilometers jarak tempuh mobil juga dilakukan di tempat yg resmi dan profesional.

JAKARTA, KOMPAS. com – Padatnya rutinitas kerap membuat pemilik kendaraan luput untuk melakukan pengecekan terhadap mobilnya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang abai untuk datang ke bengkel dan melakukan perawatan berskala setiap 10. 000 kilometer atau enam bulan sekali. Untuk kinerja pengereman yang optimal, pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum dan gunakan minyak rem yang telah direkomendasikan.